Tes Ride Qooder Motor Roda 4

Ride Qooder Motor - Tes Ride Qooder Motor Roda 4

Tes Ride Qooder Motor Roda 4 Motor Terkeren

Tes Ride Qooder Motor Roda 4 – Melihat sosok Qooder dari foto pasti terkesan biasa. Namun jika melihat secara langsung, Qooder akan tampak benar-benar bongsor, kekar dan maskulin. Sehingga kami pun merasa, Qooder dirancang bak sebuah SUV.

Sisi SUV terkuat bisa Anda simak dari samping. Overfender di roda belakang, menyiratkan sebuah ketangguhan. Bagian ini terus menyambung ke buritan.

Bahkan hampir semua permukaan belakang jadi tertutup plastik hitam, yang juga berfungsi sebagai spakbor. Dihiasi pula dengan stoplamp kotak besar berpencahayaan LED.

Ground clearance tinggi, memadai untuk bertualang. Selama kami pakai tak pernah menyangkut atau mentok. Walau jarak sumbu roda panjang. Ruang antar ban dan fender juga luas.

Baik di depan maupun belakang. Tentu hal tersebut diciptakan untuk mengakomodir dinamika gerak roda. Yang unik, tiap ban tetap ditempel spakbor tambahan. Untuk menahan cipratan air secara maksimal.

Kalau dilihat dari depan, kami rasa tak sespesial samping. Fasad tampak seperti skuter Maxi pada umumnya. Memakai mata split, dengan beberapa imbuhan meruncing.

Yang cukup disayangkan, pencahayaan headlight masih halogen, meski sudah proyektor. Lampu HID pada unit uji kami bukan bawaan standar.

Sektor detil lain yang membuat kami cukup tertarik, sein yang dibuat terpisah. Lampu belok LED ini ditempatkan agak ujung. Dan memakai rumah plastik, yang ternyata elastis dan kuat.

Artinya, para insinyur Swiss – yang memerintahkan pekerja pabrik Qooder di Taiwan – bahkan sudah memikirkan. Qooder sudah disiapkan untuk bisa bertempur dengan alam.

Kinerja Empat Roda Di Dalam Kota

Qooder Motor

Qooder menjadi antitesis paradigma motor, yang selama ini dianggap memiliki risiko celaka paling besar dari mobil. Pembekalan empat roda menjanjikan traksi, stabilitas, serta jika dikendali lebih jauh konsisten ketimbang jenis konvensional.

Kemampuan jelajah luas juga menjadi salah satu unsur yang utama, berkat jarak main suspensi super panjang. Dan secara yang bersamaan, sensasi menikung ala roda dua tak sepenuhnya hilang.

Memiringkan tubuh bukan hal tidak mungkin. Beda dengan ATV. Tawaran yang sangat menggiurkan bukan?

Di saat ad kesempatan, kami pun dipertemukan dengan produk rancangan Swiss ini. Satu hari penuh kami berkenalan.

Sementara lima hari sisanya, menjadi ajang pembuktian. Seberapa nyaman dan aman Qooder dkendarai saat diperkotaan?

Dan seberapa tangguh Qooder dipaksa pada tanah merah berbatu? Inilah hasil uji kami pada Qooder selama seminggu,

Menghadapi Jalan Perkotaan

Jika dilihat dari sosok sebongsor ini, membuat kami pertamanya ragu. Bayangkan saja, total lebar 840 mm. Sementara panjang mencapai 2.200 mm dan tinggi 1.360 mm. Besar. Kemudian ditambah lagi jarak sumbu roda 1.580 mm dan memiliki bobot terisi sebesar 281 kg. Bukan figur menarik untuk diajak manuver dalam kota.

Namun saat coba menaikinya, perasaan itu berangsur hilang. Dari atas, visibilitas cukup maksimal. Sudut depan maupun belakang tak sulit diperkirakan. Spion besar juga merefleksikan sisi belakang dengan jelas.

Satu-satunya blind spot, hanyalah windshield yang difinishing gelap. Sulit untuk memperkirakan posisi moncong karena ini. Tapi bukan hal fatal. Dengan mengganti model mika clear, mestinya masalah teratasi.

Tidak perlu kaget mencari standar samping atau tengah. Qooder ajek tanpa besi-besi itu. Komposisi empat ban, bisa membuat Qooder berdiri kokoh tanpa disangga.

Sistem suspensi udara, atau yang mereka sebut Hydraulic Tilting System (HTS) bisa dikunci. Tabung yang berisi angin dan oli ini, secara mekanikal dapat juga diatur tekanannya. Walaupun kondisi diam pun, Anda tak perlu menurunkan kaki.

Putar kunci ke kiri, kemudian turunkan rem tangan yang ada di sebelah kanan. Setelah itu nyalakan mesin. Anda juga , jangan gegabah menurunkan tuas merah untuk membuka kuncian suspensi. Salah-salah bisa roboh.

Alangkah lebih baik menggunakan cara ini: Tekan tuas rem kiri baru anda lepas kuncian itu pakai tangan kanan. Karena otomatis, tuas kiri juga dapat mengunci kaki-kaki. Semakin keras menekan, semakin kokoh. Kemudian setelah itu, putar gas dan melaju sembari anda melepas rem pelan-pelan.

Sekian penjelasan dan juga informasi seputar Tes Ride Qooder Motor Roda 4 Motor Terkeren. Ikuti terus info- info menarik lainnya yang bisa kalian dapatkan Hanya di http://tekniktotomotif.com

Share:

Author: admin