Cara Membuat Motor Drag Kencang Untuk Balapan

Cara Membuat Motor Drag Kencang Untuk Balapan

Cara Membuat Motor Drag Kencang Untuk Balapan yang Perlu Dicoba

Cara Membuat Motor Drag Kencang – Salah satu balapan motor sangat terkenal di Indonesia merupakan drag bike. Tiap tahunnya senantiasa diadakan Kejurnas Drag Bike yang diiringi pembalap handal dari semua Indonesia. Motor yang dipakai bukan motor asal- asalan, sebab telah dimodifikasi dengan cara spesial supaya lebih maksimal dikala berakselerasi di track lurus. Yah, balapan drag bike memanglah berlainan dengan pacuan yang lain. Alasannya pacuan itu cuma diperuntungkan buat track lurus, hasilnya pembalapnya tidak butuh bermanuver ataupun cornering.

Banyak orang yang beranggapan menjadi joki motor drag merupakan pekerjaan yang mudah. Padahal mengendarai motor drag dibutuhkan teknik dan jam terbang tinggi agar bisa melaju kencang di track lurus. Terlebih motor yang digunakan sudah dimodifikasi agar tarikan mesinnya lebih ganas dan memiliki bobot lebih ringan dari motor standart. Yah, salah satu kunci membuat motor drag yang kencang adalah harus memiliki bobot ringan agar bisa meningkatkan kemampuan akselerasi saat beradu melawan motor drag lainnya.

Tips dan Cara Membuat Motor Drag

  • Memakai Rangka Khusus Motor Drag

Yang harus kalian lakukan pertama kali saat membuat motor drag adalah mengganti rangka bawaan motor dengan rangka khusus motor drag yang memiliki bobot lebih ringan dibandinkan rangka standar. Biasanya rangka atau sasis tersebut dibandrol dengan harga 1 jutaan sampai 2 jutaan. Kalian juga bisa membeli sasis motor drag import dari luar negeri yang harganya bisa mencapai belasan juta rupiah. Semakin ringan rangka yang digunakan, maka tentu motor akan menjadi semakin cepat.

  • Mengganti Ban

Memakai ban cacing adalah ciri khas motor drag. Ban tersebut memang menjadi standar wajib bagi motor drag di indonesia. Kalian juga harus mengganti velg bawaan agar sesuai dengan ukuran ban yang digunakan. Dimana ukuran ban depan adalah 50/90 dan untuk bagian belakang memakai ban berukuran 60/80. Tujuan menggunakan ban cacing tersebut adalah agar tarikan gas menjadi lebih enteng dan lebih gesit. Penggunaan ban tersebut juga harus diimbangi dengan perbandingan gigi dan setelan rantai yang pas.

Demikianlah sedikit penjelasan dari saya tentang cara membuat motor drag kencang. Selamat membaca.

Share:

Author: admin